RUTE MENUJU SUNRISE HILL GEDONG SONGO

Sunrise Hiil Gedong Songo
Sunrise Hiil Gedong Songo / IG @sunrisehill.gedong.songo

Wisata Sunrise Hill Gedong Songo ini memang sedang nge-hype banget nih gengs di Semarang, maka tak heran pengunjungnya selalu membludak apalagi saat akhir pekan. Bukan hanya menyuguhkan wisata keluarga yang unik dan kekinian, tarif masuk wisatanya pun sangat terjangkau. Sunrise Hill Gedong Songo adalah 1 tempat dengan berbagai macam wisata. Tempat ini menyediakan spot selfie, seperti replika miniatur ikon-ikon dunia, rumah terbalik, dan tempat dengan tema-tema tematik seperti studio foto adat Jawa, Jepang, Korea dan China.

Saat berkunjung ke Sunrise Hill Gedong Songo kamu akan menjumpai banyak spot selfifie yang instagramable abis. Konsepnya benarbenar sangat menyesuaikan selera anak muda jaman now banget. Selain diajak berfoto-foto, para pengunjung pun bisa menikmati aneka kuliner khas Semarang di wisata ini. Alasan kamu harus banget datang ke Sunrise Hill Gedong Songo ini selain punya spot selfifie yang instagenic, para pewisata akan disuguhkan dengan suasana alam pegunungan super cantik. 

Sunrise Hill Bandungan, Semarang Booking Murah di tiket.com

Disini ada juga Kampung Horor yang cocok untuk bersantai dan berfoto untuk melengkapi koleksi di sosial media, karena Banyaknya replica makhluk menyeramkan yang menghiasi sekeliling areanya. Meskipun judulnya Kampung Horor, namun tempatnya tidak seseram yang kamu pikirkan lho. Justru Kampung Horor ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sambil ngobrol dan nyemil, bahkan disini juga disediakan beberapa replika menyeramkan di sekeliling taman yang biasa untuk foto-foto.

Wisata Baru Di Jawa Tengah: Ada Wisata Mistis Di Kampung Horor Sunrise Hill  Bandungan

Kampung Horor 

 

Photo booth yang berada di Sunrise Hill Gedong Songo ini tentu berbeda dari tempat lainnya. Konsepnya cukup unik, dimana para pengunjung akan diberikan beberapa pilihan untuk menggunakan beberapa pakaian adat dari Jawa, Jepang, Korea, China, dan negara2 lainnya. Untuk buat khusus buat si kecil nih, Sunrise Hill Gedong Songo juga menyediakan area bermain untuk anak-anak alias playground. Permainan anak-anaknya lengkap, jadi si kecil tidak akan dibuat bosan jika bermain disini. 

HTM dan Jam Operasional
Harga tiket masuk Sunrise Hill Gedong Songo Rp 30 ribu per orang. Sunrise Hill Bandungan juga menawarkan promo harga tiket masuk Rp 20 ribu per orang dengan syarat follow Instagram, akun TikTok dan subscribe YouTube Sunrise Hill Gedong Songo.

Sunrise Hill Gedong Songo buka setiap hari mulai 07.00 sampa 18.00 WIB.

Rute Ke Sunrise Hill Gedong Songo
Lokasi daripada Sunrise Hill Gedong Songo berada di kawasan Candi Gedong Songo tepatnya di daerah Bandungan. Akses menuju tempat wisatanya pun cukup mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika kamu dari kawasan pusat kota Semarang seperti Simpang Lima, terdapat beberapa rute yang bisa kamu tempuh. Pertama-tama kamu harus mengikuti Jl. Semarang-Jl. Surakarta ke Jalan Kertanegara di Ungaran.

Setelah itu, laluilah Jl. Pahlawan-Jl. Diponegoro, setelahnya kamu akan melalui Jl. Kertanegara. Dari Jl. Kertanegara lanjutkanlah perjalananmu menuju Jl. Wisnuwardana dan Jl. Wisnuwardana II. Setelah itu lurus terus menuju Desa Pagersari. Setelah memasuki Desa Pagersari belok kanan ke arah Jl. Jimbaran lurus terus sampai tiba di Jl. Kalimosodo. Kemudian dari situ belok kanan menuju Jl. Dr. Cipto. Lalu belok kiri ke Jl. Sukorini, lalu lurus terus menuju Jl. Hadidiningrat sampai tibalah kamu di Jl. Candi Gedong Songo.

Jarak dari pusat kota Semarang menuju tempat wisata kira-kira 37,2 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam 21 menit. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan jika mobil atau motormu dalam kondisi prima.


 


LOKASI