SPOT FOTO MENARIK DI KOTA LAMA SEMARANG

Gedung Marba Kota Lama Semarang
Gedung Marba Kota Lama Semarang / Jateng.idntimes.com

Kota lama semarang memanglah tempat yang menarik, bangunan-bangunan asli yang masih kental gaya kolonialnya pun sangat ketara. Tidak heran jika kawasan Kota Lama Semarang menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke kota Semarang.

 

Gaya bangunan yang khas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Yuk simat spot foto aesthetic yang ada di Kota Lama Semarang!

 

1. Gereja Blenduk dan Taman Srigunting

Berada  di tengah-tengah Kota Lama, gereja yang masih aktif digunakan untuk beribadah keagamaan menjadi salah satu spot foto favorite bagi wisatawan. Dengan taman Srigunting di sebelahnya menjadikan suasana di sekitar sini lumayan asri.

 

2. Gedung Marba

Gedung yang satu ini merupakan salah satu gedung tertua yang ada di Kota Lama Semarang. Bangunan kokoh berwana oranye ini sudah ada pada awal abad ke XIX dan terdiri dari dua lantai. Gaya arsitektur yang dimiliki berbeda dengan kebanyakn bangunan di Kota menjadikan Gedung Marba kerap kali dijadikan latar belakang dalam penggarapan sebuah film dan iklan.

 

3. Bangunan dengan akar pohon yang merambat

Spot yang satu ini merupakan salah satu spot favorite. Kesan eksotis dari akar pohon yang marambat pada bangunan menjadikan tempat ini unik dan instagramable. Tak jarang pula spot foto ini dijadikan spot untuk melakukan foto prewedding. Lokasi bangunan berakar ini berada di sebelah barat Gereja Blenduk tepatnya gang pertama di seberang gereja.

 

Nah itu tadi rekomendasi spot foto yang aesthetic dan instagramable di Kota Lama Semarang, cocok banget buat mengisi feed instagram. Gimana keren kan?


LOKASI