SUKA STAYCATION DI HOTEL, BARIKUT BAWANG YANG BOLEH DAN TIDAK BOLEH DIBAWA PULANG

Ilustrasi Perlengkapan Kamar Hotel
Ilustrasi Perlengkapan Kamar Hotel / Istimewa

Saat ini dimana pemerintah melarang wrganya untuk cuti di hari libur Natal dan tahun baru, membuat warganya curi start libur salah satunya dengan staycation.

Pengalaman staycation di hotel terutama adalah salah satu yang yang menyenangkan, apalagi jika hotel tersebut menyediakan berbagai macam fasilitas mulai dari peralatan elektronik sampai dengan toiletries.

Namun tahukah kamu jika tidak semua yang ada di kamar hotel tersebut bisa kamu miliki dan bawa pulang. Berikut penjelasan dari jatenglive yang diambil dari berbagai sumber, barang apa yang bisa kamu bawa atau tidak dari hotel.

Barang bisa dibawa pulang

Barang-barang yang Boleh dan Nggak Boleh Diambil di Kamar Hotel
1. Toiletries 
Toiletries yang biasanya disediakan oleh hotel meliputi: pasta gigi, sikat gigi, sabun, conditioner, body lotion, shampoo, sisir, cotton bud, shower cap, saundry bag. Biasanya pihak hotel sudah menyiapkan ini untuk keperluan kita dalam paket kecil. Namun, kalau kita tidak pernah menggunakannya atau masih tersisa boleh kok dibawa pulang.

2. Stationery
Stationery ini seperti alat tulis (buku, bulpen dan buku catatan). Alat-alat tulis seperti itu, boleh banget dibawa pulang dan biasanya stationery nya dilengkapi dengan tulisan nama hotelnya juga.

3. Sandal 
Sandal adalah barang yang paling banyak diincar buat dibawa pulang saat check out. Sandal jepit dihotel emang super nyaman banget, apalagi kadang disebagian hotel medesain sandal jepit dengan unik dan lucu-lucu. Makin gemes dan pengen bawa pulang dong!. 

4. Teh dan kopi 
Jika kamu menemukan teh dan kopi tersedia di kamar hotel dalam bentuk kemasan, kamu bisa membawa pulang kedua barang tersebut. Pihak hotel biasanya sengaja menyediakan teh dan kopi kemasan berlebih yang bisa dibawa pulang oleh tamu. Kedua barang tersebut gratis dan tak dikenakan biaya.

5. Tas Belanja
Tas belanja Biasanya, di dekat lemari atau di dalamnya. Tersedia tas belanja atau shopping bag yang bisa digunakan tamu ketika pergi ke luar. Tas tersebut boleh dibawa pulang oleh tamu ketika sudah selesai menginap. Biasanya juga, tas tersebut telah tertera nama hotel.

Tidak Boleh Diambil

Barang yang BOLEH dan TIDAK BOLEH Dibawa Pulang dari Hotel!
Jangan pernah bawa pulang barang dibawah ini dari hotel jika kamu tidak ingin dikenai denda.
1. Handuk, Linen dan Jubah Mandi
Seprai, linen, handuk dan jubah mandi jelas merupakan sesuatu yang tidak boleh kamu ambil dari kamar hotel. Tujuan hotel adalah menyiapkan kamar yang sempurna untuk tamu berikutnya. Mengambil barang-barang yang mahal dan penting bagi hotel, seperti seprai, mempersulit staf hotel untuk melakukan pekerjaan mereka bahkan kamu bisa terkena denda saat ketahuan mengambilnya.

2. Elektronik
Banyak banget  barang-barang elektronik yang ada dihotel. Kalau yang ukurannya besar-besar seperti televisi tentu ketahuan dong kalau di bawa pulang. Barang-barang elektronik yang lain seperti Haridryer, Jam, remot ac/tv, Telepon gengam dll. Sangat tidak boleh dibawa pulang ya gais, Karena itu termasuk aset hotel.

3. Hanger Kayu, Botol kaca dan Mug
Ada kemungkinan bahwa mengambil barang-barang ini dari kamar hotel Anda dapat menyebabkan konsekuensi di luar biaya tambahan ke kamar Anda termasuk memasukkan dalam "daftar hitam", agar kamu tidak bisa memesan kamar kembali.

4. Hiasan Hotel
Tiap kamar dihotel tentu dihiasi dengan pernak-pernik yang unik dong tentunya, seperti lukisan, dan hiasan bunga. Sayang sekali itu tidak boleh dibawa pulang. Kalau pengen hiasan ala-ala hotel, bisa beli sendiri buat diletakan di kamar masing-masing atau menghubungi pihak hotel apakah gambar tersebut bisa dibeli atau tidak.


LOKASI