TAMAN JAYAWIJAYA MOJOSONGO, RUANG TERBUKA HIJAU YANG RAMAH KELUARGA

Taman Jayawijaya Mojosongo
Taman Jayawijaya Mojosongo / Merdeka.com/Arie Sunaryo

Ingin cari tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga di Solo? Taman Jayawijaya Mojosongo bisa dijadikan salah satu alternatifnya. Taman Jayawijaya Mojosongo adalah salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) populer di Solo yang diresmikan oleh Walikota Solo pada 22 Desember 2014.

Taman ini sempat ditutup pada Juli 2020 selama 14 hari dikarenakan banyak kerumunan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kini Taman Jaya Wijaya kembali dibuka dan difasilitasi dengan wastafel beserta sabun untuk mencuci tangan.

Di lahan yang memiliki luas lebih dari 12 ribu meter persegi masyarakat bisa bersosialisasi, berolahraga, bermain dan melakukan aktivitas lainnya. Ada beragam wahana permainan anak di Taman Jayawijaya Mojosongo, dan uniknya permainan ini disediakan di setiap sudut mulai dari jungkat-jungkit, ayunan, dan masih banyak lagi. Buat yang ingin berolahraga, Taman Jayawijaya Mojosongo juga menyediakan jogging track yang luas. 

Taman Jayawijaya Mojosongo dikelilingi dengan pepohonan yang rindang, sehingga meskipun udara kota Solo cukup panas di taman iniakan memberikan udara yang sejuk.

Tak perlu takut kelaparan jika berada di Taman Jayawijaya Mojosongo, karena di taman ini dipenuhi dengan pedagang kaki lima yang menawarkan beragam jajanan mulai dari minuman sampai makanan berat. Pedagang kali lima ini mulai terlihat banyak saat sore hari.

Di sekeliling taman, tersedia penyewaan mobil-mobilan dan skuter untuk anak-anak dan aneka jajanan kaki lima. Di seberang taman sebelah timur terdapat Pusat Wisata Kuliner Solo Utara dengan tagline "Harga kaki lima rasa bintang lima" yang buka dari jam 09.00 - 21.00 dan ada juga shelter PKL Mojosongo yang menjajakan beraneka ragam jajanan kaki lima.

Buat kamu yang suka berburu foto instagenic wajib mampir ke Taman Jayawijaya Mojosongo. Banyaknya tanaman hijau dan beragam bunga berwarna-warni yang ditata dengan rapi membuat taman terlihat asri dan segar, sehingga dapat dijadikan spot foto yang instagramable. Tidak hanya jadi arena spot foto yang bagus, namun terdapat fasilitas yang cukup lengkap. 

Monumen Peringatan


Di tengah-tengah taman ada monumen Peringatan 30 Tahun Konvensi Hak-hak Anak yang diresmikan pada November 2019 oleh UNICEF Country Representative To Indonesia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Gubernur Jawa Tengah, Walikota Surakarta dan Forum Anak Surakarta.

Waktu terbaik mengunjungi Taman Jayawijaya Mojosongo
Waktu yang terbaik untuk bermain ke Taman Jayawijaya Mojosongo ini di pagi hari dan malam hari. Buat kamu yang suka berolahraga santai dengan keluarga, pagi hari adalah waktu yang cocok untuk datang. 

Saat malam hari, Taman Jayawijaya Mojosongo semakin ramai. Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga untuk bersantai di Taman Jayawijaya Mojosongo. Saat malam hari, Taman Jayawijaya Mojosongo justru terlihat terang dan juga ramai.

Taman Jayawijaya Mojosongo buka selama 24 jam. Tidak ada biaya apapun jika ingin mengunjungi taman ini, kamu hanya perlu bayar uang parkir. Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Fasilitas
Fasilitas di Taman Jayawijaya Mojosongo cukup lengkap :
• Toilet, 
• Tempat cuci tangan, 
• Tempat sampah, 
• Area parkir, 
• Masjid.

Lokasi
Taman Jaya Wijaya berlokasi di Jalan Jaya Wijaya No. 75, Mojosongo, Jebres, Surakarta. 

Akses
Akses menuju Taman Jayawijaya Mojosongo cukup mudah. Lokasinya sekira 4,5 km dari pusat Kota Solo. Kamu bisa naik kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Atau kamu bisa naik angkutan umum BST yang tersedia.

 


 


LOKASI