THE HERITAGE PALACE WISATA ALA ROMAWI DI SUKOHARJO

The Heritage Palace
The Heritage Palace / Milania Devi

Suasana Eropa sangat kental terlihat di The Heritage Palace, Sukoharjo, Jawa Tengah. Gaya dan arsitekturnya membuat pengunjung yang datang seolah-olah berada di Romawi, Italia.

Di sudut lain bangunan bekas pabrik gula itu tampak barisan mobil-mobil klasik buatan Eropa yang akan memberikan kesan dan sentuhan berbeda bagi para pengunjung.

Destinasi wisata ini merupakan bangunan tua bekas pabrik gula Colomadu yang dibangun oleh pemerintahan Belanda. Kini, setelah disulap oleh pemerintah Indonesia, bangunan ini menjadi tempat wisata sejarah yang menarik dan instagramable. The Heritage Palace kini menjadi salah satu destinasi wisata menarik dan favorit bagi masyarakat. Selain itu, menawarkan pemandangan taman, museum seni, dan ruang konvensi.

 

Di tempat wisata ini juga terdapat beberapa wahana seru yang akan membuat wisatawan dan pengunjung semakin betah dan merasakan bagaimana keasikan bermain di The Heritage Palace.

The Heritage Palace dibuka sebagai kawasan wisata pada pertengahan 2018. Hampir sama dengan wisata De Tjolomadoe, yang mana destinasi wisata ini dibuat dari pabrik bekas gula yang bernama Gembongan. Tak heran jika suasana yang ditawarkan pada destinasi wisata ini sangat klasik khas dari bangunan Eropa. The Heritage Palace merupakan warisan sejak tahun 1892. Bangunan dari pabrik gula tersebut adalah salah satu peninggalan masa kerajaan Mataram Islam.

Karena The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula, tak heran jika terdapat cerobong asap. Cerobong itu dipakai pada setiap proses pembuatan gula saat itu. Namun, dikarenakan bangunan tersebut sudah menjadi destinasi wisata, kehadiran cerobong asap tersebut membuat sauna menjadi cukup unik. Dengan ketinggian yang mencapai lebih dari 25 meter, membuat siapa saja akan terpukau saat melihatnya.


LOKASI