WARUNG MASAKAN RUMAHAN : WARUNG D KAMBODJA ANNE AVANTIE

Warung D Kambodja Anne Avantie
Warung D Kambodja Anne Avantie / [email protected]

Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie dikenal dengan karya-karya kebayanya yang kerap digunakan oleh para pesohor Tanah Air. Selain soal merancang busana, Anne Avantie juga terjun ke bisnis kuliner dan siap membuka rumah makan.

Rumah makan itu diberi nama D'Kambodja yang bakal dibuka pada Sabtu, 3 April 2021. Bisnis kuliner Anne Avantie ini terletak di belakang Museum Mandala Bhakti, Jalan Mgr Sugiyopranoto No. 1, Semarang, Jawa Tengah.

Semua kisah ini diawali dari sesuatu yang tak terpikir sama sekali dan bermula dari konten masak-masak di Instagram.

"Sungguh ini semua adalah air mata dan doa yang tiada putusnya. Melihat lampu menyala malam ini semangat saya pun jadi menyala," tambah Anne Avantie,

Kunjungi Rumah Makan Anne Avantie, Ganjar Pranowo Pilih Petai untuk Makan  Siang - Lifestyle Liputan6.com

Bukan rahasia lagi jika Anne atau yang sering dipanggil Bunda ini selalu menyematkan bunga kamboja di rambutnya. Anne mengatakan bahwa Bunga Kamboja memberikan pelajaran yang berharga baginya.

Bagi Anne Avantie, kamboja adalah bunga yang selalu ada pada akhir perjalanan manusia. Pada saat kehidupan sudah selesai dan nama berakhir di pusara makam, bunga Kamboja menjadi teman dan yang selalu setia menghiasi pusara. Maka, sebagai pengingat itu, Anne Avantie tak pernah lepas dari Kamboja yang nantinya akan menjadikan tempat peristirahan terakhirnya menjadi lebih indah dan harum.

Anna Avantie juga ingin menjadikan sosok dan citra dirinya layaknya Bunga Kamboja. Ia ingin hadir dalam kehidupan seseorang untuk menemani dan menghiasi hari-harinya.

Oleh sebab itu rumah makan ini diberi nama D'Kambodja, di rumah makan Anne Avantie ini juga ada pohon kamboja yang ditanam pada 4 Februari 2021. 

D'Kambodja menyuguhkan sajian-sajian tradisional khas Nusantara, seperti sego rames, sego pecel, sate jamur, oseng-oseng kikil, oseng-oseng cumi, dan lainnya. Ada pula jajanan khas Indonesia lainnya.

Sebelumnya, Anne Avantie merintis usaha Sambal Dapur Ndeso. Anne menghadirkan beberapa varian sambal, mulai dari sambal pete universe, sambal teri pete, sambal goreng krecek, sambal cumi asin, dan sambal goreng mangut.

 


LOKASI