WISATA ALAM DI BLORA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Gua Terawang jadi tujuan para traveler.
Gua Terawang jadi tujuan para traveler. / (Foto: Instagram).

Kabupaten Blora adalah salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Kapupaten ini terletak di sebelah timur semarang atau sekitar 127 km di bagian timur Jawa Tengah. Populasi Kabupaten Blora mencapai 925.642 pada tahun 2019, dan memiliki luas wilayah sekitar 1705 km.

Selain terkenal dengan kekayaan kulinernya rupaya panorama alam Blora juga sangat menarik. Berikut beberapa tempat wisata di Blora yang dapat Anda kunjungi.

1. Goa Terawang

Kab. Blora
Goa Terawang adalah salah satu destinasi wisata eksotisme yang terkenal di Blora. Disana Anda dapat hunting bersama dengan rekan dan berekreasi atau hanya sekerdar ingin mengambil angle foto terbaik untuk berfoto.

Sebab, saat siang hari Goa tersebut akan tersinari oleh matari dan membuat siluet yang indah atau layaknya sinar dari surga. Goa Terawang sendiri sebenarnya sangat luas dan berbentuk memanjang, Goa ini terdiri dari lima goa yang nyambung menyambung.

2. Wisata Kereta Uap Cepu
Salah satu wisata edukasi yang dapat Anda datangi kala berada di Blora adalah Heritage Loko Tour yang ada di Kawasan KPH Cepu. Wisata ini merupakan wisata edukasi alternative selain museum Kereta Api Ambarawa.

WISATA DI KOTA CEPU “LOKOMOTIF ZAMAN BELANDA” – zamzamblog

Lokomotif wisata ini merupakan paket perjalanan melintasi hutam jati KPH Cepu. Kereta tua yang digunakan merupakan buatan Berliner Maschinnenbaun Jerman pada tahun 1928.

Kereta ini mampu menempuh 60 KM perjam dengan kecepatan maksimum lokomotif 20 kilometer perjam. Sementara untuk kapasitas penumpangnya pergerbong kereta ini hanya mampu menampung 25 orang saja.

3. Sungai Kalinanas
Sungai ini beda dari yang lainnya selain debit airnya yang sedang sungai ini juga menarik sebab bentunya berbeda dari pada yang lainnya.

UNCOVER INDONESIA: Sungai Purba Kalinanas, Salah Satu Spot Foto Bagus di  Blora : Okezone Travel

Sungai ini diberi nama Kalinanas sebab terdapat dua dinding batu yang memberntuk ukiran sangat khas. Dinding tersebut terbentuk secara alami akibat kikisan air sungai yang terjadiselama jutaan tahun.

4. Bukit Kunci
Bukit Kunci adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan indahnya pemandangan gunung Lawu di pagi hari. Panorama tersebut dapat memanjakan mata Anda.

Pariwisata Blora | BUKIT KUNCI

Lokasi bukit kunci berada di Bangonan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Disana juga terdapat banyak spot foto instagramable yang memiliki pemandangan cantic dan eksotis.

5. Air Terjun Masohan
Tidak hanya bukit dan pengunungan namun wisata air yang indah juga dapat Anda nikmati kala berada di Blora. Salah satu destinasi wisata air yang menenagkan dan sejuk adalah air terjun Masonan.

15 Tempat Wisata di Blora Terbaru & Paling Hits Dikunjungi - Java Travel

Panorama alam yang indah dan naturan mampu memanjakan badan, pikiran dan mata para wisatawan. Lokasi wisata air tersebut berada di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

6. Keraton Jipang Cepu

Keraton Jipang

Selain tempat wisata diatas ada tempat wisata yang ke enam berada di daerah cepu yaitu Keraton Jipang. Tempat wisata ini terdapat sejarah sejarah didalamnya. Keraton Jepang ini didirikan oleh Aryo Penangsang. Aryo Penangsang merupakan raja gagah dan berani yang berkuasa di daerah Blora.

Keraton Jipang ini terdapat bentuk unik yang unik, jadi banyak pengunjung yang datang kesini hanya untuk melihat-lihat atau berburu foto untuk bisa di posting ke sosmed kalian. Keraton ini terletak di Desa Jipang Cepu Kabupaten Blora

7. Taman Mustika Blora

Taman Mustika

Selanjutnya adalah Taman Mustika. Sesuai namanya taman merupakan tempat berkumpul, atau nongkrong di kalangan usia bisa untuk anak muda,dewasa bahkan anak-anak. Kalian bisa mengobrol, bercanda tawa ria atau bermain-main.

Biasanya para pengunjung wisatawan lokal memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi jogging dan bersepeda. Atau jika kalian suntuk dirumah datang kesini sembari menghirup sejuknya udara segar di lokasi sekitar.

 


LOKASI