WOW, ADA PANTAI BERPASIR PUTIH DI TENGAH KOTA SEMARANG

Beach Day
Beach Day / IG @bay_fotografi

Ada pantai buatan juga, komplit dengan pasir putihnya. Tinggal pakai kostum ala pantai, dijamin udah berasa vacation di Bali. Di tempat ini kalian bisa santai seperti di pantai, plus ngerasain vibes pantai banget disini.

Datang saja ke salah satu restoran di bilangan Dr Wahidin, Kelurahan Candi, Kota Semarang ini. Namanya Beach Day. Inilah satu-satunya restoran di tengah kota yang menyuguhkan nuansa pantai.

Restoran ini pertama kali muncul di Instagram Walikota Semarang Hendrar Prihadi dengan status "Ada Pantai Pasir Buatan di Tengah Kota Semaran. Seriusan?" Sontak postingan tersebut menarik netizen terutama warga Semarang.

Resto di tengah Kota Semarang yang ‘menjual’ suasana pantai ini baru diresmikan oleh Walikota hari Sabtu (2/10) kemarin. Ketika masuk, pengunjung akan langsung disuguhi pasir putih dan suara ombak yang bikin rileks. Selain pasir pantai asli, di dalamnya juga terdapat ornamen khas pantai. Seperti pohon kelapa, ombak laut, papan surfing, hingga makanan dan minuman khas ala pantai.

Menurut Opersaional Manager Resto beach Day, Teguh Sakti Prakoso resto ini ditargetkan untuk anak muda khususnya keluarga.Seperti konsep restorant ini, pengunjung bisa merasakan sensari liburan di pantai pasir Putih tanpa haru ke Bali.

Saat ini, kapasitas resto hanya 130 pax. Selain itu, ada juga area VIP yang menawarkan sensasi langsung di depan pantai. Adapun harga makanan di resto ini, mulai Rp 30 ribu hingga Rp 130 ribuan. Sedangkan harga minuman, berkisar Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribuan.

“Selama tiga hari opening ini, area VIP itu masih gratis. Makanan dan minuman pun khas ala-ala pantai gitu,” jelasnya. Resto Beach Day cukup luas. Mencapai 1.400 meter persegi. Rencananya, pihak resto akan melakukan perluasan lagi, dengan membangun area bermain anak. “Nantinya, bagian resto yang belum ada atapnya pun akan dipasang atap. Jadi, biar silir gitu, dan gak terlalu repot kalau hujan,” ujarnya.


Beach Day
Jl. dr. Wahidin No. 89 Semarang
Buka jam 15.00 - 21.00

 


LOKASI