PAK GANJAR BORONG 100 PORSI BUBUR AYAM LEGENDA YANG SERING BERBAGI UNTUK PARA ISOMAN

Bubur Ayam Legenda
Bubur Ayam Legenda / (SM/Hendra Setiawan)

Di tengah keterbatasan ruang gerak bagi pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19, ada saja orang baik yang memberi bantuan.

Di tengah situasi pandemi yang serba tidak menentu, ada sebagian orang yang terketuk hatinya berbagi kebaikan untuk sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Romeo Julianto Sirait (35). Pemilik warung Bubur Ayam Legenda di Kota Semarang ini, dengan sukarela menyediakan menu gratis untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Tak tanggung-tanggung, Bubur Ayam Legenda membagikan 200 porsi bubur ayam secara gratis.

Warga Pedurungan ini mengungkapkan setiap hari bisa membagikan ratusan lebih porsi bubur untuk membantu warga isoman. Pilihan menunya pun ada tiga macam yakni bubur ayam telur, bubur sapi telur, dan bubur telur asin. 

"Setiap hari bisa sampai ratusan karena ada dua sesi, dari pagi mulai pukul. 07.00 - 10.00 WIB dan sore pukul. 16.00 - 19.00 WIB," ucapnya.

Ia juga tidak membatasi jumlah bubur gratis yang dibagikan untuk warga isoman. 

"Semampu kita bagikan bubur gratis ke warga. Selama persediaan masih ada pasti kita bagikan," jelasnya.

Hal inipun membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkesan.

Melalui video yang diunggah Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, Ganjar menuliskan, "Bubur @buburlegenda Gratis untuk Pasien Isoman."

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, pemilik Bubur Ayam Legenda, Romeo Julianto menceritakan aksi sosial yang dilakukannya.

Ganjar Pranowo saat berada di Warung Bubur Ayam Legenda di Semarang.

Ganjar Pranowo saat berada di Warung Bubur Ayam Legenda di Semarang (Instagram/ganjar_pranowo)

"Mengapa mas Romeo memiliki ide membagi bubur ayam pada penyintas Covid?" tanya Ganjar Pranowo.

Romeo mengungkapkan bahwa dirinya prihatin dengan kondisi para pasien isoman.

"Kemarin itu banyak yang meninggal pak, saya lihat yang isoman di rumah, dengar berita kan, makanya kok, akhirnya kasihan juga, enggak ada yang merawat. Makannya juga kan susah, tapi saya pikir orang sakit itu kan kalau makan bubur kan enak ya. Apalagi kalau buburnya bubur ayam," kata Romeo.

Pasien isoman Covid-19 yang ingin mendapatkan bubur ayam gratis hanya perlu mengirimkan bukti hasil test swab.

Pasien isoman Covid-19 cukup menunjukan hasil test swab untuk mendapatkan bubur ayam gratis.

Pasien isoman Covid-19 cukup menunjukan hasil test swab untuk mendapatkan bubur ayam gratis. (Instagram/@ganjar_pranowo)

 

Penasaran dengan aksi sosial yang dilakukan Romeo, Ganjar pun bertanya kepada Romeo.

"Bagaimana bisnismu laku apa enggak?" tanya Ganjar.

Ia pun menjawab, "Kalau secara bisnis biasa saja. Beruntung ada banyak orang baik yang datang ke sini ikutan nyumbang, pak."

Awalnya Romeo hanya memberikan bubur ayam gratis hingga tanggal 20 Juli, namun ia perpanjang melihat banyak orang yang masih membutuhkan.

Di depan warungnya pun ia juga memasang spanduk bertuliskan, 'Ada bubur ayam telur gratis untuk yang lapar, sakit, PHK dan membutuhkan bantuan makan (khusus masyarakat tidak mampu)'.

Spanduk Warung Bubur Ayam Legenda di Semarang yang bagikan bubur ayam gratis.

Spanduk Warung Bubur Ayam Legenda di Semarang yang bagikan bubur ayam gratis. (Instagram/@ganjar_pranowo)

 

Ganjar yang terkesan dengan aksi sosial yang dilakukan Romeo pun memborong bubur ayam saat itu juga. Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagram @buburlegenda, Senin (26/7/2021). Tak tanggung-tanggung, Ganjar bahkan memborong sebanyak 100 porsi bubur ayam.

"Terima kasih Pak Gubernur @ganjar_pranowo sudah beli sarapan pagi di bubur Ayam Legenda. 100 porsi," tulis akun Instagram @buburlegenda.



Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Bubur Ayam di Semarang Bagikan 200 Porsi Gratis untuk Pasien Isoman, Bikin Gubernur Jateng Terkesan

 

 


LOKASI